Cara Menemukan Suara Unik Anda Sebagai Fotografer

Tidak cukup hanya menjadi baik – Anda harus menemukan suara unik Anda sendiri. Pertanyaannya adalah – bagaimana caranya?

Artikel ini akan membawa Anda melalui beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu Anda menemukan dan mengukir satu-satunya jalan Anda sebagai fotografer.

1. Fokus pada minat Anda

Ini mungkin tampak jelas, tetapi masih ada banyak orang yang melakukan hal ini dengan cara yang salah. Mereka bertanya pada diri sendiri, “Bidang fotografi apa yang paling banyak diminati saat ini? Area apa yang paling menguntungkan? ”Lalu mereka keluar dan mencoba menyesuaikan diri dengan gambar itu.

Tetapi Anda tidak akan pernah berhasil melakukan hal ini karena Anda dapat mengambil gambar dari apa yang menarik bagi Anda.

Mengapa? Karena ketika Anda tertarik pada sesuatu, Anda akan lebih menikmatinya. Anda akan keluar dari cara Anda untuk menggambarkannya dalam cahaya yang baik. Anda akan lebih kreatif dan ingin mencoba hal-hal baru. Ini sangat penting dan kebanyakan orang bahkan tidak berpikir dua kali tentang itu.

Jika Anda menyukai makanan, ambil foto makanan. Jika Anda seorang pembisik hewan, mungkin Anda akan suka menjadi fotografer hewan peliharaan. Jika tidak ada apa pun di dunia yang memberi makan jiwa Anda seperti pergi untuk mendaki, Anda mungkin akan membuat fotografer alam atau lansekap yang bagus.

Ketika Anda bersemangat tentang apa yang Anda lakukan, itu adalah fakta sederhana bahwa sukacita Anda akan mendorong Anda maju. Anda tidak akan menyeret diri keluar dari tempat tidur, Anda akan melompat dari kasur penuh kegembiraan dan antusiasme, dan itu pada gilirannya akan terbawa ke dalam pekerjaan Anda.

2. Tanya diri Anda: “Bagaimana saya bisa melakukan ini dengan cara lain?”

Pertanyaan yang kuat ini akan membuat pikiran Anda bekerja pada kemungkinan-kemungkinan baru. Meskipun Anda mungkin tidak memiliki epifani setiap kali Anda bertanya pada diri sendiri ini, Anda selalu mendorong otak Anda untuk membuat jalur dan koneksi baru. Dan sesekali, Anda akan memiliki “ah-HA!” Yang membuatnya berharga.

Jika Anda serius tentang fotografi, Anda harus selalu mengambil gambar dari apa yang paling Anda sukai. Tetapi juga bermanfaat untuk mencoba hal-hal baru dan mengambil gambar dari subjek yang berbeda juga. Ini tidak berarti memaksa diri Anda untuk mengambil foto hal-hal yang tidak Anda minati, tetapi menemukan cara mengambil gambar apa pun dengan cara yang menurut Anda menarik. Ini mendorong Anda untuk selalu tetap segar dan selalu terus belajar dan berkembang. Membaca buku dan mengambil kelas baik-baik saja, tetapi saya percaya bahwa guru terbaik adalah pengalaman langsung. Jika Anda terus mencari subjek baru dan cara baru untuk memotretnya, maka Anda tetap menjaga kaki Anda, dan Anda bekerja tidak akan pernah menjadi basi.

Gairah dan kegembiraan adalah api yang memicu kecemerlangan, dan untuk mempertahankan api itu Anda harus mencari cara untuk menjaga minat Anda sendiri berdenyut dalam diri Anda. Saya tahu dari pengalaman langsung bahwa ketika saya pergi keluar dan melakukan sesuatu yang belum pernah saya lakukan sebelumnya dengan fotografi saya, saya mengambil lompatan kreatif raksasa dan segala sesuatu yang saya pelajari terbawa ke dalam setiap proyek yang saya lakukan selanjutnya.

3. Hindari pembunuh kreativitas # 1

Berlawanan dengan kepercayaan populer, membaca lebih banyak buku dan mengambil lebih banyak kelas tidak selalu membuat Anda menjadi fotografer yang lebih baik. Jangan salah paham; mereka bisa menjadi alat yang sangat membantu yang membantu Anda belajar dan tumbuh – sampai batas tertentu. Namun, ada titik di mana sebagian besar fotografer mencapai tempat belajar dan belajar berhenti membantu dan menjadi kontraproduktif. Bagaimana Anda tahu bahwa Anda telah mencapai titik itu?

Ketika Anda menemukan diri Anda mengkritik dan mengkritik pekerjaan Anda lebih dari Anda hanya menikmatinya.

Anda mungkin berpikir, “Sekarang tunggu sebentar. Tahan. Mengkritik membantu saya menjadi lebih baik! Begitulah cara saya belajar. Saya melihat apa yang berhasil, apa yang tidak, dan saya dapat memperbaiki dan meningkatkan. ”

Ya, di dunia yang ideal. Dan biasanya ini berfungsi secara moderat. Namun, saya telah melihat lebih banyak fotografer yang mematikan diri jauh sebelum mereka benar-benar menggali potensi mereka karena # 1 kreativitas-pembunuh: perfeksionisme ini. Mereka menganalisa secara berlebihan semua rincian foto mereka, mencoba untuk membuat semuanya di masing-masing dari mereka tepat.

Fotografi tidak seharusnya sempurna. Ada alat-alat teknis yang dapat kita gunakan untuk meningkatkan foto-foto kita, tetapi mereka hanya itu: alat – bukan aturan. Sama seperti orang-orang, foto secara teknis tidak sempurna – namun itulah yang membuat mereka begitu cantik. Setiap foto adalah kesan sesaat yang tidak akan pernah bisa direbut kembali. Dan hanya Anda, dari sudut pandang unik Anda, yang memiliki kemampuan untuk mengambil gambar itu.

Beberapa foto yang paling terkenal, dianggap oleh banyak orang sebagai yang terbaik dari yang terbaik, memiliki ketidaksempurnaan! Bahkan, kebanyakan dari mereka! Tidak hanya itu, setiap orang memiliki selera yang berbeda. Sesuatu yang mungkin orang sebut “area masalah” mungkin menjadi alasan bahwa orang lain MENCINTAI foto yang sama persis. Apakah Anda akan mencabut lusinan orang menikmati seni Anda hanya karena satu orang berkata “bagian ini tidak dalam fokus sempurna.” Fokuslah! Serius!
suara fotografi

Jika Anda mengambil gambar dan Anda menyukainya, maka apa yang dikatakan orang lain tidak menjadi masalah. “Aturan” sangat bagus sampai batas tertentu, dan kemudian setelah itu mereka mulai menghalangi Anda. Anda mungkin menemukan bahwa Anda menyukai foto-foto abstrak buram itu lebih dari pada yang jelas, fokus yang jelas. Dan Anda mungkin menemukan bahwa ada banyak orang lain di luar sana yang menyukai fotografi jenis ini dan bahkan menggantungnya di dinding mereka. Tetapi jika Anda berhenti setelah foto buram pertama itu karena beberapa guru atau bahkan orang yang hanya acak mengatakan bahwa itu membuatnya menjadi foto yang buruk, Anda mungkin baru saja menutup kemungkinan karir fotografi yang luar biasa karena Anda membatasi diri Anda sendiri ke kotak yang sama yang orang lain tinggal di.

Berhenti mencoba membuat foto Anda mematuhi aturan orang lain, dan mereka akan berhenti terlihat seperti foto orang lain.

Para “hebat” sejati dalam bidang apa pun tidak hanya melanggar peraturan, tetapi menciptakannya kembali.

4. Ambil foto setiap hari

Sebagian besar fotografer percaya bahwa mencari masalah dan ketidaksempurnaan bukan hanya cara terbaik untuk meningkatkan, tetapi satu-satunya cara untuk meningkatkan. Saya tidak setuju. Meskipun ini bisa membantu, jauh lebih bermanfaat untuk hanya pergi dan mengambil foto.

Sebenarnya, ini adalah cara terbaik untuk menjadi baik dalam segala hal: lakukanlah. Berulang kali dan lagi dan lagi dan lagi. Dengan melakukannya, Anda melatih diri Anda untuk melihat keindahan dalam berbagai hal dan secara intuitif menemukan sudut pandang terbaik. Anda sampai pada titik di mana Anda bahkan tidak perlu memikirkannya lagi karena itu datang begitu alami.

Ambil ratusan foto. Jangan membatasi diri. Ya, Anda bisa bertanya pada diri sendiri saat Anda mengambil gambar, “Bagaimana saya bisa membuat ini lebih baik? Bagaimana saya bisa membingkai ini untuk meningkatkan fitur yang saya inginkan? ”Namun di hari ini dan usia, tidak ada alasan untuk tidak mengambil foto jika ada sesuatu yang menarik perhatian Anda. Dengan kamera digital, tidak ada konsekuensi negatif untuk mengisi kartu memori Anda (kecuali Anda tidak memiliki yang lain dan masih perlu mengambil lebih banyak foto.) Semakin banyak yang Anda ambil, semakin banyak pilihan yang harus Anda pilih.

Beberapa foto favorit saya yang saya ambil hanyalah iseng. Saya melihat sesuatu dan berpikir, “hmm, saya suka itu. Saya tidak tahu apakah itu akan membuat foto yang sangat bagus, tetapi hanya ada satu cara untuk mengetahuinya. ”Klik, klik, klik, klik…. klik. Saya akan mengambil gambar yang sama dari beberapa sudut yang berbeda. Saya akan memperkecil, memperbesar, mencoba berbagai hal. Dan seringkali yang saya ambil sebagai tambahan adalah yang terbaik.

Coba berbagai hal! Ambil foto “secara teknis benar”. Kemudian, pecahkan SEMUA peraturan! Begitulah cara Anda melangkah di luar kotak dan melakukan hal-hal baru.

Oh, dan hindari forum-forum bodoh di mana para fotografer duduk saling kritik satu sama lain. Nah, Anda tidak perlu jika Anda tidak mau, tetapi saya telah belajar untuk menjauh dari mereka. Orang menghabiskan lebih banyak waktu mengkritik foto daripada mengambilnya, dan mereka sangat pandai dalam mencari masalah yang mereka lihat di mana-mana. Saya telah mengunggah karya terbaik saya ke situs-situs tersebut, potongan-potongannya disukai oleh agen saya, industri desain, pengikut saya, dan mendapat kritik seperti, “Maaf, tetapi ada bagian-bagian yang tidak fokus. Itu hanya membingungkan dan foto tidak berfungsi. ”Kemudian orang lain menguasainya dan menggantungnya di dinding mereka dan menghargainya.

Hanya karena satu orang mengatakan itu tidak berarti itu benar. Jangan biarkan diri Anda berkecil hati. Fotografi harus menjadi yang pertama dan terpenting, menyenangkan!

5. Jangan khawatir jika Anda “lewatkan” peluang

Setiap fotografer mengalami saat-saat ketika kita kehilangan tembakan sempurna itu. Spesies elang langka (bisa dibilang) terbang di atas kepala kita dan kita belum siap, atau pemaparannya tidak benar, atau kita mendapatkan bidikan, tapi itu kabur, dan seterusnya. Saya telah melihat banyak orang menghabiskan berjam-jam, dan bahkan kadang-kadang berhari-hari, menyiksa apa yang mereka lewatkan.

Fotografi bukan berapa banyak gambar yang Anda dapatkan atau lewatkan, ini tentang berapa banyak yang Anda ambil – dan terus Anda ambil. Saya telah kehilangan ribuan bidikan hebat – dan mengacaukan ribuan lainnya. Saya mengambil lebih banyak foto “buruk” daripada yang baik, dan meskipun terkadang saya merasa kecewa ketika saya benar-benar ingin mendapatkan sesuatu dan itu tidak berhasil, saya selalu mengangkat bahu saya dan berkata, “hei, itu tidak dimaksudkan untuk menjadi . ”Lalu saya mengeluarkan kamera saya, dan pergi mengambil beberapa foto lagi.

Saya bahkan tidak dapat memberi tahu Anda berapa kali saya mencoba untuk mendapatkan gambar burung pemangsa yang sedang makan malam, dan hasil jepretan tidak berubah. Saya memiliki begitu banyak peluang “gagal”. Dan kemudian suatu hari saya melihat keluar jendela dapur nenek saya dan hanya dua meter jauhnya adalah elang ini makan tikus. Karena jendelanya di antara kami, aku bisa sedekat yang aku inginkan tanpa menakut-nakuti burung itu. Selalu ada lebih banyak peluang.

Ketika Anda memiliki sikap tidak mengkhawatirkan apakah Anda mendapat kesempatan atau tidak dan hanya menikmati prosesnya, Anda mengundang lebih banyak kesempatan. Hidup menjadi ajaib.

6. Ambil foto karena Anda suka – tanpa alasan lain

Hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan foto Anda dan menemukan suara unik Anda adalah MEMILIKI FUN!

Apakah itu sesederhana itu? Ya, ya, dan ya!

Ketika Anda bersenang-senang dan mencoba hal-hal baru dan menjelajahi dan menikmati diri sendiri, Anda secara alami lebih kreatif. Gagasan akan muncul pada Anda yang tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Segala sesuatu secara alami akan jatuh pada tempatnya. Bersenang-senang adalah kunci untuk menjadi baik. Serius

Mengambil foto yang indah adalah sesuatu yang berasal dari hati, bukan pikiran. Begitu banyak fotografer menghabiskan semua energi mereka untuk meneliti peralatan yang sempurna dan mengumpulkan lensa dan filter mewah. Mereka berusaha untuk mendapatkan foto yang secara teknis sempurna, dan jika mereka tidak mencapainya, mereka mengkritik karya mereka sendiri dan menyembunyikannya.

Sebelum saya memulai fotografi, saya rasa saya tidak pernah benar-benar melihat apa yang ada di sekitar saya. Dalam arti, saya berjalan buta di dunia saya, tidak pernah menyadari betapa indahnya retakan di trotoar, atau berapa banyak warna yang ada dalam satu bunga. Bagi saya, itulah karunia fotografi; bukan hasil akhir, tetapi kemampuan untuk melihat keindahan dunia di sekitar saya dengan cara baru, dan memiliki kesempatan untuk menangkapnya dan membagikannya dengan orang lain. Saya melakukannya untuk kegembiraannya, dan jika orang lain dapat berbagi dalam sukacita itu maka itu luar biasa. Namun, bahkan jika yang lain tidak, fotografi telah menjadi salah satu hadiah terbesar dalam hidupku.

Fotografi adalah sebuah perjalanan. Jika Anda mencoba menciptakan pekerjaan untuk menjualnya, Anda mungkin terlalu memikirkannya. Jika Anda melakukannya karena Anda menyukainya, Anda menciptakan apa yang berasal dari hati dan jiwa Anda. Lakukan karena mengambil foto membuat Anda merasa baik, dan orang-orang akan melihatnya dan menyukainya karena itu bergema dengan mereka, dan membuat mereka merasa nyaman.

7. Get inspired!

Being truly unique is about getting all of the other voices out of your head about what you could do and what you should do and how things are supposed to be done. It’s about quieting all your thoughts and then listening to the stillness and the silence where all of the new ideas are and getting in touch with your spirit. This is where you will hear the inspiration that will cause you to make uncommon connections and spawn new and great creations.

Do those things that feed your soul – eat delicious foods, read inspiring books, spend time with creative people, listen to music that transports you to a whole new world. It is often in those moments when you are simply enjoying life that the best ideas occur or you have the most wonderful photo opportunities.

Those very things that inspire you are often hints and nudges in the direction that you could take your photography to move it to the next level.

About the Author:
Tien Frogget (www.tienfrogget.com) is a third generation artist with a passion for creativity and beauty. She is a virtual renaissance woman and enjoys a wide variety of creative media besides photography, including painting, writing, filmmaking, music, cooking, dancing, and graphic design. It is the diversity of her experiences and passion for living that fills her creations with unique perspective.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *